Home

info

Makassar Unjuk Gigi di Ajang Teknologi Award INAICTA 2011

Rangkaian kegiatan Indonesia Information and Communication Technology Award atau INAICTA 2011 telah memasuki masa penjurian Jumlah proposal/ karya yang lolos penjurian tahap pertama, Kamis (15/9/2011) ini, sebanyak 758 karya. Jumlah kategori yang dilombakan adalah sebanyak 28 kategori, terdiri dari 16 kategori profesional dan 12 kategori pelajar.

Karya-karya tersebut terpilih dari total pendaftar sebanyak 1.765 pendaftar sumber www.inaicta.web.id. Rinciannya adalah sebagai berikut, profesional individu sebanyak 393, profesional kelompok sebanyak 212, profesional perusahaan/ lembaga sebanyak 216, pelajar individu sebanyak 421, dan pelajar kelompok sebanyak 523.

Pada penjurian tahap pertama proses dilakukan dengan cara menyeleksi proposal karya-karya digital yang sudah dikirimkan secara online. Nantinya, akan dipilih proposal-proposal mana yang layak untuk mengikuti penjurian tahap II.

Penjurian tahap II digelar pada tanggal 22 dan 23 September 2011 kemarin, mereka diundang untuk mempresentasikan dan mempertahankan karya-karya mereka di hadapan dewan juri INAICTA 2011.

salah satu yang lolos dalam penjurian tahap kedua dan langsung masuk 5 nominator adalah Fadly Kasim (fadly), mengambil kategory Industrial/Embedded Application dengan tema Membuat HOTSPOT RT/RW Net, Cafe Menggunakan WRT160NL dengan Firmware DD-WRT & OpenWRT, ini adalah bukti bahwa makassar pun tidak kalah potensinya dalam mengembangkan teknologi informasi. Saya sendiri pernah mengikuti ajang Cisco Indonesia dan mendapat penghargaan sebagai pemenang.

Dalam ajang INAICTA ini, saya membawa nama komunitas Linux User Groups Ujungpandang (LUGU Makassar) http://makassar.linux.or.id yang di sponsori oleh Flash Komputer.

Untuk pengumuman pemenang tiap kategori akan di umumkan Pada puncak acara INAICTA, yaitu 4-5 Oktober 2011, bertempat di Jakarta Convention Center, selain diumumkan pemenang lomba, juga akan digelar pameran karya kreatif digital terbesar di Tanah Air, konferensi dengan pembicara kelas dunia seperti Ian Livingstone (kreator Tom Rider), produser Squere Enix (penerbit Final Fantasy), Rovio (penerbit Angry Bird), serta ada pembicara dari pemerintah antara lain Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, serta dari kalangan industri telekomunikasi dan lainnya.

Untuk itu mari kita sama-sama mendoakan mudah-mudahan saya menjadi winner pada ajang INAICTA 2011 nanti. )

Peserta yang ingin berbagi pengalaman dengan para praktisi dan kreator di bidang animasi, games, dan mengembangkan sisi bisnis digital dapat mengikuti berbagai workshop dengan pembicara dari Nokia, Microsoft, Square Enix, dan lainnya. Selain itu, di acara puncak tersebut juga akan ada kompetisi Robotika tingkat nasional yang sekaligus dijadikan ajang Pra International Robot Olympiad (IRO) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan Desember 2011 mendatang.

Laporan Tribunners, Fadly Kasim* dari Makassar, Sulsel

Komentar

copyright @ 2011 Flash Computer